Pencarian Makna Tanpa Akhir

Saat yang ada di depan sana mulai terbayang karna hari ini
Saat kekuatan harus kusimpan sedikit demi sedikit
Saat keluh itu merenyuhkan hati ini
Saat air mata meleleh & tak terbendung
Saat harus memperluas fokus pandang

Ku coba tuk memecahkan timbunan yang terasa semakin menumpuk
Ku coba tuk melihat, mendengar & memahami
Ku coba tuk tenang menghadapi
Ku coba mencari meski semua terasa baru & asing
Ku coba tuk menanamkan kekuatan itu jauh.. jauh.. di dalam diri ini

Kadang aku bertanya, Ya Allah apa sebenarnya semua ini?
Kadang aku bertanya, Ya Allah sudah pantaskah hamba dalam posisi ini?
Kadang aku bertanya, Ya Allah sanggupkah hamba menghadapi?
Kadang aku bertanya, Ya Allah benarkah penafsiran makna yang hamba pahami?
Kadang aku bertanya, Ya Allah sudah benarkah jalan yang hamba pilih?

Yang aku percaya, Allah Maha Mendengar, Maha Pengasih
Yang aku percaya, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan
Yang aku percaya, pasti ada hasil dari suatu proses
Yang aku percaya, hanya sebagian kecil dari banyak kekhawatiran yang benar terjadi
Yang aku percaya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya

Untuk hal baru & asing yang kudapat,
Terima kasih Ya Allah telah Engkau kenalkan hamba dengannya
Terima kasih Ya Allah telah Engkau beri hamba kesempatan untuk memahaminya
Terima kasih Ya Allah telah Engkau percayakan hamba untuk mempelajarinya
Terima kasih Ya Allah telah Engkau beri hamba suatu pengalaman baru
Terima kasih Ya Allah atas semua hal yang telah Engkau beri

Aku yakin di ujung kegelapan & kebutaanku tentang arah, ada setitik cerah sinar yang akan kutemui disana, insya Allah.. Ya Allah tuntunlah hamba di jalan-Mu. Ajari hamba tentang hidup ini. Ajari hamba cara bersikap, ajari hamba cara bertindak. Amin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Es Krim dan Rasa Coklat Cappucino

Untukmu