NO REASONS for GIVE UP

Begini ternyata rasanya jadi orang nganggur selepas lulus kuliah. Haiii.. ternyata ini sebagian kecil dari dunia nyata yang akan kuhadapi. Galau.. Hari-hari isinya ga....lauuuu............... aja. Awalnya pas ngliat banyak lowongan entah itu di internet, koran ataupun jobfair, wah.. langsung tergiur. Rasa-rasanya semua mo diembat, rasa-rasanya pengen masukin semua surat lamaran ke perusahaan-perusahaan yang lagi buka lowongan kerja, ta...pi ternyata g semua perusahaan ngebutuhin karyawan yang sesuai dengan jurusanku. HikzZz.. sedih, waktu ngeliat yang banyak buka adalah lowongan kerja dari tetangga sebelah alias bukan jurusanku. Waktu terus berjalan, sampai pada suatu waktu muncul pertanyaan,"kok aku g dipanggil-panggil perusahaan ya???" (ya g dipanggillah, la wong km g pernah masukin lamaran kemana-mana kok, hlaaa??? hahaa.. =don't do this at home=) Waktu yang kaya gini nih bikin ga...lau tiap hari selalu memuncak. Yang kepikiran itu, "apa yang harus aku lakuin? aku g bisa gini terus, aku pengen kerja, aku g mau di rumah terus" Waktu kaya gini nih rasa khawatir juga g kalah memuncaknya sama rasa galau. Khawatir.. khawatir.. dan tambah khawatir, ujung-ujungnya g ngelakuin apa-apa, karna terlalu sibuk mikirin khawatir (hlahh.. emang khawatir itu siapa? penting gituh buat guweh?? teruss.. guweh harus bilang w.o.w gituh?? ^+++^) Aku sempet down, waktu ada di masa kaya gini. Jadi ngerasa g pede, ngerasa kemampuan kurang dan takut g bisa kerja, mo ngapa-ngapain juga g ada semangatnya dan blablablabla... Hemm.. pokonya jadi kaya orang oon sedunia lah. Tapi toh ternyata wktu yang kaya gini pasti akan berlalu, dan eng.ing.eng masa-masa panggilan pun tiba. Duh.. senengnya.. pokonya seneng..seneng..seneng.. brasa klo ijazahku itu dianggep sama perusahaan & brasa klo ada ketertarikan perusahaan sama data-data yang udah kukirim.Tapi sudahkah itu memastikan bahwa akan terus bahagia untuk kedepannya. Ternyata.. nggk juga tuh.. Aku jadi balik galau lagi. Galau lagi.. galau lagi.. (berharap ada obat ato alat pembasmi GALAU) Aku ikutin tes-tes dari perusahaan yang manggil aku. Tapi sampai detik ini belum ada yang nerima (HikzZz.. T.T) Walopun inget pesen orang tua klo harus 's.a.b.a.r' Tapi beneran deh g gampang buat menguasai emosi dan membuat diri mengerti untuk bersabar. Setiap abis tes penerimaan pegawai, diperjalanan aku sering banget diem merenung. Yang ada dipikiran itu, "Begini perjuangan yang harus aku lakukan untuk mencapai tempat A, tempat B, dan itu g gampang menurutku. Tapi kenapa aku g bisa ngusahain secara maksimal untuk mengerjakan tes-tes itu?" Klo udah kaya' gitu pasti lemes sampe di rumah. Berfikir & terusberfikir. Aku inget ada satu kata motivator dari salah seorang tokoh yang aku lupa siapa, kata-katanya begini "lebih baik memperbaiki diri sambil berusaha" Dan itu juga pesan orang tuaku, "Kalau misal kita udah mencoba beberapa kali dan ternyata gagal, g ada salahnya klo kita instropeksi diri, apa sebenarnya kesalahan saya? apa sebenarnya kekurangan saya? Kalu sudah tau dimana kekurangan kita, maka berusahalah untuk mempelajarinya, memperbaikinya, menambah ilmu di bgian yang kita kurang". Dari situ aku belajar, ya memang seharusnya aku mengetahui & mempelajari apa yang kurang dariku. Bukan sekedar mencari lowongan, masukin lamaran sebanyak-banyaknya tapi kurang selektif. Lebih baik aku belajar untuk meningkatkan kualitasku sambil berusaha untuk mencari pekerjaan yang terbaik untukku. Aku yakin Allah pasti akan memberikanku pekerjaan yang terbaik untuk diriku dan agamaku klo aku mau berusaha. Jangan terlalu khawatir dengan berjalannya waktu, tapi manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk berusaha.Tidak ada alasan untuk menyerah, tapi banyak alasan untuk terus memperbaiki diri. Semoga aku bisa menjadi seseorang yang lebih baik dari hari ke hari & semoga Allah cepat memberikan pekerjaan yang terbaik untukku. AMIN.. ^+++^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Es Krim dan Rasa Coklat Cappucino

Untukmu